Cara Diet Ala Olivia Zalianty Untuk Tubuh Ramping dan Sehat

cara diet ala olivia zaliantySetelah cukup lama tidak terlihat di layar televisi, adik Kandung aktris Marcella Zalianty, Olivia Zalianty kini terlihat lebih ramping dan bugar. Tak heran, sebab ia mengaku berhasil menurunkan bobot tubuhnya sampai 10 kilogram dengan mengubah pola makan dan rajin berolahraga. Ingin tahu selengkapnya? Yuk baca ulasannya cara diet ala Olivia Zalianty berikut!

Cara Diet Ala Olivia Zalianty Untuk Tubuh Ramping dan Sehat

Aktris yang tiga bulan lalu mendapat medali emas di Hongkong pada kompetisi Wushu ini menyebut dietnya vegetarian-mediterania. Ia menceritakan awal perjalanannya menjadi seorang vegetarian. Bermula karena pengalaman buruk makan daging yang dialaminya saat di Beijing, Cina. Yakni saat makan di sebuah resto ia tidak sengaja makan daging baik karena potongan dagingnya kecil. Semenjak itu ia jadi trauma karena ia seornag muslim yang haram untuk makan daging babi. Karena itulah ia menjadi vegetarian sejak 2 tahun lalu.

Dengan merubah pola makan ini, menurut Olivia bobot tubuhnya perlahan turun. Awalnya ia benar-benar tidak makan daging apapun. Tapi di Labuan bajo, Olivia  mulai makan nasi dan telur, ikan, dan seafood. Namun ia tidak pernah makan daging merah bahkan daging putih sekalipun. Makanya ini ia sebut sebagai cara diet vegetarian-mediterania.

Olivia mengaku bahwa ia paling suka makan sushi, makanan Italia seperti pasta, pizza margarita. Tapi tetap makanan favoritnya adalah makanan Indonesia seperti tahu dan tempe dengan sambal terasi. Sayurannya lalapan atau sayuran yang direbus.

Baca Juga Diet Ala Ruben Onsu

Menurut Olivia walaupun ia berhasil menurunkan bobot tubuhnya dari 60 kilogram menjadi 51 kilogram, hal ini bukan semata-mata karena makanan. Karena menurutnya, yang terpenting adalah asupan gizi yang tepat, makan yang teratur, olahraga dan menjaga pikiran tetap sehat.

Saat ini yang ia lakukan adalah lebih meningkatkan aktivitas fisik, mensosialisasikan pola hidup sehat dengan menghitung berapa kalori yang dibutuhkan dan berapa kalori yang dikeluarkan tubuh.

Olivia menambahkan bahwa dalam diet yang terpenting adalah makan yang tidak berlebihan. Makan apapun jika berlebihan akan membuat penyakit.

Olivia mengaku bahwa ia biasanya puasa Senin-Kamis. Bangun Tidur, langsung lari pagi atau berenang. Dengan berat tubuh saat ini, ia merasa lebih sehat dan semakin lentur dalam berlatih wushu.

Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk mengikuti jejak Olivia?