Cara Diet Ala Jepang Selama 13 Hari Untuk Tubuh Sehat dan Langsing

cara diet ala jepangBelakangan ini menurut data WHO bahwa telah terjadi wabah obesitas global. Namun di tengah isu global tersebut, penduduk di Negara Jepang lah yang tingkat obesitasnya paling rendah. Padahal Jepang adalah Negara yang menggemari kuliner dan menganggap bahwa makan adalah kegemarannya yang tidak bisa digantikan oleh hal lain. Lantas kenapa sih jarang ada wanita yang gemuk di Jepang? Ternyata ada kebiasaan – kebiasaan makan wanita Jepang yang unik dan berbeda dari cara makan Negara lain. Yuk simak ulasan berikut mengenai Cara Diet Ala Jepang Selama 13 Hari!

Cara Diet Ala Jepang Selama 13 Hari Untuk Tubuh Sehat dan Langsing

  1. Mengkonsumsi Makanan SegarDi Negara Jepang, kesegaran makanan seperti ikan, sayur, dan buah yang akan diolah adalah syarat utama. Saking pentingnya kesegaran bahan makanan, di supermarket Jepang, makanan tidak hanya diberi tanggal kedaluwarsa, tapi juga petunjuk waktu kapan ikan, daging, sayuran, atau makanan lain tersebut dikemas. Tak heran, sangat sedikit makanan beku yang dijual di sana.
  2. Makan dalam Porsi Kecil
    Jika kamu penggemar film jepang pasti mendapati ciri khas orang Jepang menghidangkan makanan dalam piring atau mangkuk berukuran kecil. Dengan begitu, lambung mereka sudah terbiasa dengan jumlah makanan yang tidak banyak. Sebab, lambung memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan ukuran makanan yang masuk. Jika kamu belum terbiasa, maka mulailah dengan mengurangi porsi makanan kamu sedikit demi sedikit, sehingga lambung bisa beradaptasi setahap demi setahap.
  3. Mengolah Makanan Dengan Cara Direbus dan DikukusWanita Jepang lebih memilih mengukus atau merebus masakan, daripada menggorengnya. Cara mengolah makanan dengan rebus dan kukus adalah proses memasak yang paling baik. Sebab, dengan mengukus dan merebus, nutrisi makanan tidak banyak yang rusak atau hilang.
  4. Gemar Mengkonsumsi IkanMasyarakat Jepang terkenal dengan kegemarannya mengkonsumsi ikan. Mereka makan ikan saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Omega 3 yang terdapat di dalam tubuh ikan lebih banyak daripada yang terdapat di dalam daging sapi. Dengan maan daging ikan juga tidak akan membuat tubuh kamu gemuk.

Nah itu dia rahasia Diet 13 Hari Ala Jepang. Tidak ada salahnya bukan untuk mencoba!

Baca juga : Diet Ala Artis Hollywood