Cara Diet Ala Deddy Corbuzier yang Efektif Turunkan Berat Badan

cara diet ala deddy corbuzierSiapa yang tidak kenal dengan cara diet OCD? Ya Diet OCD memang sudah lama menjadi perbincangan. Di luar hasil diet yang sudah terbukti ampuh, diet ini juga diperkenalkan pertama kali oleh Deddy Corbuzier. Karena itulah diet ini diberi nama diet OCD yang merupakan kependekan dari Obsessive Corbuxier’s Diet. Lantas bagaimana sih Cara Diet Ala Deddy Corbuzier ini? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Diet Ala Deddy Corbuzier

Diet OCD terbilang unik dan berbeda dari jenis diet yang lainnya. Jika diet yang lain membuat pantangan makanan kurang sehat. Namun OCD justru melarang kita untuk makan pagi dan memperbolehkan kita makan jenis makanan apapun yang kita sukai. Hal ini memang terdengar mengejutkan, namun dengan beberapa penjelasan semuanya bisa diterima dan terdengar masuk akal.

Bagaimanakah Proses OCD?

Proses OCD dilakukan dengan cara berpuasa selama 16 sampai 24 jam dalam kurun waktu satu hari dengan tahapan tertentu. Ketika berpuasa selama 16 jam, maka kalian mendapatkan jendela waktu 8 jam, yaitu mulai dari pukul 12 siang sampai 8 malam. Jika melakukan puasa selama 18 jam, maka jendela makan hanya menjadi 6 jam, yaitu dari pukul 12 sampai 6 sore. Di waktu jendela makan tersebut, kalian boleh menyantap makanan apa saja tapi tidak boleh rakus. Sedangkan di luar jam tersebut, hanya boleh menkonsumsi air putih yang mengandung nol kalori.

baca juga Diet Ala Okky Lukman

Mengapa harus mulai makan di atas jam 12 siang?

Berdasarkan pertauran OCD, bahwa sarapan tepat setelah bangun tidur dapat membuat tubuh terus merasa lapar dan mengantuk seharian. Oleh sebab itu, Deddy Corbuzier menekankan bahwa tidak sarapan akan jauh lebih baik daripada tidak makan malam.

Berapa berat badan yang akan turun setelah melakukan OCD?

Efek penurunan berat badan dari OCD terbilang cukup cepat, yaitu dapat turun 4kg dalam waktu satu bulan bila tidak obesitas. Cara diet ini pun juga cukup mudah sehingga tingkat keberhasilan jauh lebih tinggi daripada jenis diet lainnya.

Nah itu dia seputar diet OCD. Namun alangkah baiknya jika kamu mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter sebelum menjalankan diet ini.