Cara diet air putih yang benar

Meminum air putih merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan agar tubuh kita tidak dehidrasi. Meminum lebih banyak air putih juga dapat meningkatkan metabolisme didalam tubuh. Ternyata air putih juga dapat digunakan dalam program diet. Bagaimana caranya? Mari kita cari tahu bagaimana cara diet air putih yang benar.

Cara diet air putih yang benar (1)

#1. Mengonsumsinya dengan berbagai variasi
Jika anda bosan hanya meminum air putih saja, anda bisa mengubahnya menjadi seperti air teh hijau. Tetapi dalam penggunaan gulanya jangan terlalu banyak, atau anda bisa menggantinya dengan dengan madu.

#2. Membuat jadwal untuk meminumnya
Walaupun dengan cara ini agak sedikit memaksa anda untuk minum air putih, namun dapat mengingatkan anda untuk selalu dan kapan saja dalam meminum air putih tersebut.

#3. Selalu membawa air didalam botol minum
Mungkin banyak yang sudah melakukan hai seperti ini. Agar membuat anda lebih praktis untuk melakukan program diet air putih anda. Biasakan dalam sehari anda harus mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya.

Cara diet air putih yang benar (2)

#4. Meminum air putih dengan suhu yang normal
Mengonsumsi air putih dengan suhu yang normal memang lebih ampuh dibandingkan dengan air hangat. Karena air dengan suhu yang normal akan lebih cepat diserap daripada air hangat. Hindari meminum air putih yang sudah dimasukan kedalam lemari pendingin, karena akan menyebabkan penghambatan pada saluran pencernaan.

Manfaat lain yang dapat diperoleh dalam mengonsumsi air putih adalah:

  • Air putih dapat mencegah sembelit. Air putih sangat baik untuk tubuh, apalagi pada pencernaan. Jadi perbanyaklah meminum air putih agar anda terhindar dari penyakit sembelit.
  • Air putih dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Meminum air putih juga dapat membuat metabolisme didalam tubuh menjadi bertambah. Jika metabolisme menjadi bertambah bisa dipastikan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih meningkat.
  • Mengonsumsi air putih dapat mencegah penyakit kanker kantung kemih.
  • Air putih juga dapat seseorang menjadi lebih awet muda. Meminum air putih dapat menghaluskan kulit tubuh, mempercepat pergantian sel dan dapat mengurangi penuaan.

Banyak sekali bukan manfaat yang didapatkan dalam cara diet meminum air putih. Jadi tunggu apalagi perbanyaklah minum air agar anda juga dapat menurunkan berat badan anda.