Buah Yang Bagus Untuk Diet Detox

Buah buahan adalah makanan yang alami dan menyehatkan. Karena di dalam buah terdapat nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karena itulah orang yang rajin mengonsumsi buah buahan akan cenderung hidup lebih sehat dan tidak mudah sakit. Selain itu buah juga menjadi makanan yang snagat dianjurkan oleh orang orang yang ingin melakukan diet detox. Nah berikut ini adalah buah yang bagus untuk diet detox anda. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Buah yang bagus untuk diet detox

  • Buah Bit

Bit, buah berwarna ungu ini menyimpan kandungan anti oksidan yang tinggi. Warna ungu dalam bit yang disebut betacyanin dapat menangkal kanker. Betaine, kandungan lain dalam bit, terbukti melindungi sel-sel hati. Bagi Anda yang bermasalah dengan buang air besar, bit dapat menjadi pilihan makanan berserat alami. Serat dalam bit yang disebut pectin terbukti meluruhkan bahan-bahan beracun dan zat kimia dalam tubuh.

  • Jeruk bali
    Buah yang satu ini wajib dimasukkan dalam menu diet harian Anda. Pasalnya sebuah jeruk bali setidaknya mengandung 120 kalori. Hal tersebut bisa menunda rasa lapar Anda dan memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga sangat efektif membantu menurunkan berat badan secara cepat.
  • Buah cerry
    Kandungan vitamin di dalam buah ini mampu membantu tubuh menjaga daya tahan tubuh. Sangat bermanfaat bukan ketika Anda tengah menjalani program diet? Kandungan 50 kalori di dalam buah cerry sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda.
  • Tomat
    Mengecilkan peruta dalam program diet detoks adalah tujuan paling utama. Itulah mengapa banyak orang memilih jenis diet ini. Tomat sendiri adalah buah yang kandungan kalorinya sangat rendah. Alasan inilah yang menjadikan tomat sebagai pilihan baik bagi menu diet Anda.
  • Mentimun
    Buah yang bisa Anda masukkan ke dalam menu harian adalah mentimun. Anda bisa menguruskan badan dengan kandungan 45 kalori di dalamnya. Terlebih mentimun sangat kaya akan air yang bisa mengatasi rasa lapar Anda. Kombinasi keduanya memberikan energi bagi Anda menjalani aktivitas harian.
  • Alpukat

    Jus alpukat dingin yang nikmat ternyata bermanfaat bagi acara bersih-bersih racun dalam tubuh Anda. Pasalnya, alpukat sangat tinggi anti oksidan, termasuk kaya akan kandungan gluthathione. Zat ini akan membersihkan tubuh dengan meluruhkan racun-racun yang berbahaya. Dengan mengurangi jumlah racun dalam tubuh, tubuh Anda akan terasa lebih sehat dan lebih baik.

Buah yang bagus untuk dietNah selain anda bisa mengonsumsi buah buahan di atas secara langsung dan dalam keadaan mentah. Anda juga bisa mengonsumsi buah buahan dengan cara diblender alias dibuat jus. Ini dia beberapa jenis jus dan cara membuatnya yang bisa anda ikuti dan coba di rumah:

1. Jus Apel Jeruk Lemon
Bahan-bahan :

  • 500 gram apel malang, cuci bersih
  • 1 buah jeruk lemon, peras airnya

Cara membuatnya :

  • Masukkan buah apel ke dalam juice extractor, proses hingga sari buahnya keluar.
  • Tampung dalam gelas, tambahkan air jeruk lemon.
  • Aduk rata, sajikan segera.

2. Jus Pepaya Jeruk Mint
Bahan-bahan:

  • 200 gram buah pepaya matang
  • 3 buah jeruk manis, kupas
  • 5 lembar daun mint

Cara mengolahnya :

  • Masukkan semua bahan ke dalam juice extractor.
  • Proses beberapa saat sampai sarinya keluar. Tampung dengan gelas, sajikan jus.
Nah berikut ini resep jus detoksifikasi:
Persiapannya selama 5 menit
Pengolahan
10 menit
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
200 gram bit (beetroot), kupas200 gram wortel, kupas1 buah jeruk lemon, ambil airnya
Cara membuat jus detox :
Masukkan bit dan wortel ke dalam mesin juice extractor. Proses hingga keluar sarinya.Tuang ke dalam gelas saji, masukkan air lemon. Aduk rata, segera sajikan.
Sementara itu ada hal yang perlu menjadi catatan untuk anda:
Agar proses detoksifikasi dengan media jus buah bisa membuang racun secara optimal, pastikan Anda memperhatikan petunjuk yang sudah kami sampaikan di atas. Lakukan detoksifikasi tubuh selama 3 hari secara teratur dan rasakan khasiatnya.
Jangan lupa juga ya untuk mengoptimalkan cara diet anda dengan olahraga secara rutin dan teratur. Anda bisa melakukan olahraga seperti bersepeda, jogging, atau berenang. Lakukan olahraga tersebut dengan durasi 30-60 menit dalam sekali latihan. Dan lakukan 3-4 kali dalam seminggu. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!