Benarkah Diet Pisang Bikin Badan Cepat Langsing ?

Benarkah diet pisang bikin badan cepat langsing ?Pisang memang buah yang bisa membuat perut kita kenyang. Pisang juga sudah banyak dikenal sebagai buah untuk menu diet. Karena tidak usah makan berat pun, pisang sudah bisa mencegah lapar. Namun tetap saja, ketika diet, nutrisi tubuh harus dipenuhi agar tubuh tetap memiliki energi. Salah satu cara diet yang terkenal adalah diet pisang. Lantas benarkah diet pisang bikin badan cepat langsing ? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Benarkah diet pisang bikin badan cepat langsing ?

Yang pertama kali mengawali diet ini adalah Negara Jepang. Di sana biasa disebut dengan Morning Banana Diet. Lantas apa saja sih keunggulan dan hal penting dari diet pisang ini?

  1. Pisang bersifat mengenyangkan

Pada buah pisang  terkandung jumlah karbohidrat tak larut dalam jumlah besar yang disebut sebagai ‘resistant starch’. Kemudian zat inilah yang memicu pembakaran lemak dan menimbulkan efek mengenyangkan.

  1. Pisang yang belum diolah yang bagus untuk diet

Sebaiknya konsumsi Pisang yang belum diolah (seperti digoreng atau dikukus). Sebab pisang yang belum diolah mengandung enzim yang membantu mempercepat pencernaan, sehingga metabolisme dalam tubuh semakin membaik.

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cukupi kebutuhan cairan tubuhmu dnegan minum air putih yang banyak. Hindari minuman minuman dalam kemasan yang memiliki kalori tinggi dan bahan pengawet. Hentikan juga kebiasaan minum soda, sebab soda tidak baik untuk tubuh.

  1. Pisang Kaya akan Protein dan Potasium

Pisang memang makanan yang baik dan sehat karena mengandung protein dan potasium. Atas alasan itulah pisang sudah sering dijadikan sebagai makanan untuk melangsingkan tubuh secara sehat, dan tentu diperlukan kedisiplinan yang lebih serius.

Diet dengan pisang atau ‘morning banana diet‘ ternyata juga cepat merambah ke berbagai negara tetangga Jepang lainnya seperti Korea Selatan dan Taiwan lho! Tidak hanya itu diet pisang ini juga banyak mendapat perhatian dari para pakar gizi dan nutrisi. Hal itu dikarenakan diet pisang atau morning banana diet ini dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat lho! Bagaiman kamu juga teratrik untuk mencoba diet pisang ini?