Benarkah Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Tidak Harus Olahraga?

Jika ada pertanyaan ” Benarkah cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami tidak harus olah raga? ” Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Itu semua tergantung kamu yang menjalaninya seperti apa. Namun pada hakikatnya, diet itu mengacu pada pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat bisa kamu dapatkan dengan asupan makanan sehat (juga menghindari makanan tidak sehat) serta mengoptimalkan dengan latihan fisik atau olahraga secara teratur. Namun jika kamu termasuk orang yang tidak suka olahraga atau tidak punya waktu luang untuk berolahraga. Berikut ini adalah tips diet yang bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan olahraga! Yuk simak ulasannya!

Benarkah cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami tidak harus olah raga?

Jawaban pertanyaan di atas bisa menjadi benar jika kamu selalu menjaga asupan makananmu dengan makan makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu kamu juga harus menghindari makanan makanan yang mengandung banyak lemak dan tidak baik untuk kesehatanmu. Berikut ini tips-tips yang bisa kamu lakukan:

#1. Minum Susu Secara Rutin
Belakangan ini, sebuah penelitian yang dilakukan di Tufts Unviersity dan hasil penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrtion menyebutkan bahwa susu mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh tanpa membuat tubuh menjadi gemuk. Saat kamu minum segelas susu di pagi hari, maka bisa menutrisi tubuh secara baik dan menekan kebutuhan karbohidrat tubuh.

#2. Tidak Nonton Acara Kuliner di Televisi
Sebuah study yang dilakukan di Amerika Serikat menyatakan bahwa perempuan yang gemar melihat acara kuliner lebih mudah tergoda untuk memasak dan mencoba makanan seperti yang ditayangkan di televise.

#3. Jalan Selama 2 Menit Setiap 1 Jam Sekali
Jika kamu tipe pekerja yang hanya duduk di depan computer, bisa jadi itu penyebab tubuhmu menjadi gemuk. Cobalah pola hidup yangbaru dengan berjalan selama 2 menit dalam setiap 1 jam sekali. Dalam study yang diterbitkan di Journal Clinical of American Society of Neophrology mengatakan bahwa aktivitas per jam bisa membantu pembakaran kalori dan lemak lebih cepat lho!

#4. Menghilangkan nafus Makan Berlebih
Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Sports Medicine mengungkap bahwa olahraga bukan satu-satunya penentu berat badan seseorang turun dengan mudah. Jika saat olahraga kamu tidak bisa membatasi pola makan, bukannya tubuh langsing yang akan didapatkan melainkan tubuh yang juga akan semakin gemuk. Hal ini dikarenakan nafsu makan juga akan bertambah jika aktivitas fisikmu bertambah.

#5. Kalori yang Masuk Harus Seimbang dengan Kalori yang Keluar
Kalori yang masuk dan kalori yang keluar dari tubuh harus seimbang. Berat badan akan turun bila kalori yang digunakan melebihi kalori yang masuk, atau kalori yang kita bakar lebih banyak dari kalori yang dihasilkan tubuh dari makanan yang dikonsumsi.

#6. Makanan yang Diasup Harus Makanan Yang Sehat
Makanan tidak hanya sebagai sumber energi, tetapi juga untuk kehidupan kamu. Sel-sel yang membentuk, memelihara tubuh, bahkan pikiran, perasaan dan emosi kamu. Maka pilihlah makanan yang sehat, yang mengandung nutrisi yang lengkap.

#7. Buah-Buahan yang kaya akan nutrisi
Buah yang manis, kaya serat dan berair juga bisa jadi pilihan ideal dan baik untuk menu sarapan. Tapi perlu diperhatikan, buah sifatnya mudah dicerna sehingga cepat membuat kamu terasa lapar. Oleh karena itu makanlah buah secara berulang kali. Misalnya mulai sarapan buah dari pukul 07.00, lalu makan lagi pukul 08.00 dan dilanjut pada pukul 10.00. Kamu bisa pilih buah melon, jeruk, pir, anggur atau pisang. Batasi konsumsi tak lebih dari 3-4 buah ya!

#8. Konsumsi oatmeal yang dijadikan bubur
Oatmeal terbuat dari biji gandum utuh, oatmeal melepas energi secara perlahan dan mampu menyimpan cadangan energi lebih lama dalam tubuh lho. Tidak hanya itu, setengah cangkir oat hanya mengandung 150 kalori, memenuhi 15 persen asupan serat dan 10 persen zat besi dari kebutuhan gizi harian Anda. Untuk memberi rasa, tambahkan buah segar sebagai topping, seperti stroberi, raspberry, aprikot atau peach.

Itu tadi 8 tips yang efektif untuk menurunkan berat badan. Kamu tertarik untuk mencobanya?