Bagaimana Manfaat Timun Suri Untuk Diet dan Kesehatan?

Timun suri menjadi buah yang familiar dan populer pada saat bulan puasa. Karena memang rasa buah ini sangatlah segar apalagi jika dijadikan minuman untuk berbuka puasa. Namun tahukah anda? Bahwa dibalik rasanya yang segar itu juga terdapat segudang manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Lantas bagaimana sih manfaat timun suri untuk diet dan kesehatan? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Bagaimana Manfaat Timun Suri Untuk Diet dan Kesehatan?

Di bawah ini adalah manfaat manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah timun suri:

Manfaat Timun Suri Untuk Diet

  1. Timun Suri Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan dan Diet

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan diet maka bisa menggunakan timun suri. Timun suri yang banyak mengandung serat sangat baik untuk pencernaan dan menimbulkan efek mengenyangkan yang lebih lama. Bahkan serat juga bisa mendorong proses metabolisme dalam tubuh menjadi lebih baik. Jika Anda ingin menggunakan timun suri untuk diet maka hindari menggunakan bahan campuran gula dan pemanis buatan, cukup dengan timun suri yang dicampur dengan sirup atau air kelapa muda.

2. Timun Suri yang Segar senantiasa Menjaga Kesehatan

Setelah Anda mengkonsumsi buah timun suri maka badan Anda menjadi lebih segar dan sehat. Hal ini terjadi karena timun suri banyak mengandung vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, mencegah infeksi karena bakteri, virus dan kuman, menjaga kesehatan mata, membuat badan menjadi lebih segar serta menjadi sumber antioksidan yang bisa mencegah berbagai serangan radikal bebas yang buruk untuk tubuh.

3. Mendukung Proses Detoksifikasi

Kandungan air dan serat yang cukup tinggi dalam timun suri ternyata juga sangat bermanfaat untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Semua racun dalam tubuh akan keluar lewat sisa makanan baik dari urin maupun feces.

Nah itu dia 3 jenis manfaat di antara sekian banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah timun suri. Selain bisa menikmatinya sebagai minuman buah yang segar, anda juga bisa memakan buah ini secara langsung lho! Bagaimana tertarik untuk mengkonsumsi buah timun suri di luar daripada bulan puasa?