Bagaimana Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dalam 5kg Dalam 2 Minggu?

Bagaimana cara mudah menurunkan berat badan dalam 5kg dalam 2 minggu .Menurunkan berat badan bisa dibilang adalah sesuatu yang gampang gampang sulit. Gampang karena kamu sebenranya hanya harus menerapkan pola hidup yang sehat. Akan menjadi sulit ketika kamu harus konsisten terhadap apa yang sudah kamu komitmenkaan terhadap tubuh kamu. Karena memulai untuk diet itu mudah, dan mempertahankan berat badanmu di batas ideal itulah yang sulit. Namun bukan berarti tidak bisa. Lalu Bagaimana cara mudah menurunkan berat badan dalam 5kg dalam 2 minggu yang efektif dan aman untuk tubuh? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

Bagaimana cara mudah menurunkan berat badan dalam 5kg dalam 2 minggu

#1. Say “ Good Bye” pada Makanan Berlemak dan Berkalori Tinggi

Terlalu banyak dan sering mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi adalah penyebab terjadinya penumpukan lemak di perut. Saat lemak dan kalori yang kamu makan tidak dibakar tubuh, maka akan diubah menjadi lemak. Salah satu tempat menyimpan lemak adalah di sekitar perut kamu. Jauhilah makanan yang digoreng dang anti dengan makanan yang diolah dengan cara direbus atau dikukus. Selain tidak mengandung lemak, makanan yang direbus atau dikukus pun nutrisinya tidak akan rusak dibandingkan dnegan cara digoreng.

#2. Hindari Minuman Manis Atau Soda

Baik minuman dengan pemanis buatan atau soda adalah minuman yang memiliki nilai kalori yang tinggi. Bahkan bisa lebih tinggi dibanding seporsi nasi dan lauknya. Maka daripada pilih minuman manis, pilih air mineral sebab tidak mengandung kalori sama sekali dan tentunya jauh lebih sehat.

#3. Hindari Makan Berat Sebelum Tidur

Saat kam tidur, tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, sehingga tubuh lebih nyaman ketika akan terlelap. Makan besar beberapa saat sebelum tidur hanya akan membuat perut tak nyaman dan menumpuk kalori lebih banyak.

#4. Buat Menu Makanan Sendiri

Jika kamu makan junk food maka tubuh kamu akan berisiko diasup dengan makanan berkalori tinggu. Jangan malas masakan sendiri, kalau perlu sediakan waktu kamu untuk memasak sebelum berangkat kerja. Kamu bisa membuat oatmeal yang kaya akan serat,

#5. Membatasi Asupan Karbohidrat dan Gula

Batasi konsumsi nasi putih dan gula kamu ya selama menjaanka diet. Ada baiknya kamu makan nasi perah atau kentang sebagai pengganti nasi putih. Selain itu dengan mengurangi karbohidrat dan gula, kamu juga bisa menjauhkan diri dari risiko ginjal lho!

#6. Mengonsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran, asupan protein dan lemak baik bisa membantu menurunkan berat badan kamu sebanyak 10 kilogram dalam 1 minggu. Tubuh kita membutuhkan sekitar 20-50 gram protein setiap harinya. Hal inilah yang bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Kamu bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya.

#7. Berolahraga Secara Rutin

Imbangi dietmu dnegan aktivitas fisik berupa olahraga. Sebab olahraga dapat memperbaiki metabolisme, mengencangkan otot-otot tubuh, dan membakar lemak serta kalori yang menumpuk. Dengan begitu olahraga dapat membantu menurunkan berat badan kamu sceara alami.

Berolahragalah secara teratur, minimal lakukan hingga 4 kali dalam satu minggu. Dan lakukan olahraga setidaknya dalam durasi 20-30 menit dalam sehari. Untuk kamu yang malas dan jarang berolahraga, bisa memulai latihan dengan olahraga ringan dan menyenangkan. Seperti jogging, berenang, atau bersepeda.  Setidaknya olahraga atersbeut dapat membuatmu berkeringat.

#8. Minum Air Putih yang Cukup, minimal 10-12 gelas dalam sehari

Banyak ornag yang menyepelekan air putih. Padahal khasiat air putih sangat bagus untuk tubuh. Selain nol kalori, air putih juga dapat mendetoks tubuh dari racun racun yang tak berguna. Air putih dapat mencegah dehidrasi dan dapat meredam rasa lapar yang kadang timbul secara tiba-tiba.

Nah itu dia tips- tips diet menurunkan berat badan sebanyak 5 kg dalam 2 minggu. Yang perlu kamu ingat adalah jangan sekali kali menggunakan cara-cara diet yang membahayakan bagi kesehatan ya! Selalu konsultasikan dirimu ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukan program diet. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya!