Bagaimana Cara Diet Pisang Yang Efektif Turunkan Berat Badan?

Pisang merupakan buah dengan rasa manis, legit, dan banyak manfaatnya. Menurut laman web wikipedia.id, berdasarkan cara konsumsi buahnya, pisang dikelompokkan dalam dua golongan, yaitu pisang meja (dessert banana) dan pisang olah (plantain, cooking banana). Pisang meja dikonsumsi dalam bentuk segar setelah buah matang, seperti pisang ambon, susu, raja, seribu, dan sunripe. Pisang olahan dikonsumsi setelah digoreng, direbus, dibakar, atau dikolak, seperti pisang kepok, siam, kapas, tanduk, dan uli. Namun apapun caranya itu ternyata buah pisnag bisa anda jadikan sebagai menu andalan untuk diet. Lalu bagaimana sih cara diet pisang yang efektif turunkan berat badan? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Bagaimana cara diet pisang yang efektif turunkan berat badan?

Nah di bawah ini ada 3 jenis varian diet pisang yang bisa anda lakukan dalam upaya menurunkan berat badan anda:

  • Diet pisang 1

Diet pisang jenis pertama ini hanya berlaku untuk 3 hari. Caranya dengan diet sangat sedikit kalori sehingga diet ini tidak boleh lebih dari 3 hari, karena akan beresiko pada kesehatan untuk tubuh. Khasiatnya, diet ini ada dapat membuat anda kehilangan 1 kilo perhari, terutama jika anda melakukan beberapa latihan untuk menurunkan berat badan atau olahraga yang teratur.
Berikut adalah menu diet buah pisang jenis kesatu:
Saat Pagi hari : Sarapan di pagi hari dimulai dengan makan 1 buah pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan pemanais sakarin.

Makan siang: hingga 250 gram kejucottage, 1 pisang dan teh.
Makan malam : 1 pisang saja

cara diet pisang yang efektif

  • Diet Pisang 2

Untuk jenis diet pisang yang kedua, makanan pokok merupakan teman untuk diet pisang termasuk protein, karbohidrat dan vitamin. Nah untuk waktu pelaksanaan dietnya, diet ini dapat dilakukan selama 1 minggu. Diet ini juga merupakan diet cepat untuk menurunkan berat badan 3 kg selama seminggu.
Untuk menu diet sehatnya:
Pagi hari : sarapan dengan 1 buah pisang dan segelas susu atau kopi dengan pemanis sakarin, dan roti tawar.
Makan siang: 1 mangkuk sayur sup,1 gelas susu skim atau 150 gram keju cottage. 2 pisang.
Makan malam: Buah pisang dengan jumlah yang Anda inginkan atau pisang dicampur dengan susu, 1 Chamomile atau teh pennyroyal.

  • Diet pisang 3

Nah untuk jenis diet yang eketiga anda bisa melakukannya dalam waktu yang lebih lama. Diet pisang ini dilakukan selama 2 minggu. erbedaan dengan jenis diet 1 dan 2, diet pisnag jenis ke-3 ini tidak terlalu ketat daripada sebelumnya, tetapi lebih mengandalkan diet yang seimbang. Dan Pada akhirnya Anda dapat kehilangan hingga 5 kilo, anda juga bisa tetap mengonsumsi protein dan karbohidrat.
pagi hari : sarapan 1 pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan susu skim atau teh dengan. Dengan pemanis sakarin. Sebuah roti gandum dan sepotong keju, atau keju cottage.
Makan siang : Sebuah dada ayam panggang, tanpa kulit atau ikan bakar. Salad dengan lebih banyan banyak sayuran hijau dan sedikit minyak. Minyak zaitun akan sangat baik. 1 atau 2 buah pisang, jika Anda merasa lapar.

Makan malam : 1 atau 2 pisang. Sebuah telur rebus. Sayuran dibumbui dengan sedikit minyak. Seperti yang Anda inginkan.

Diet pisang merupakan diet yang sangat cepat dan merupakan diet rendah kalori oleh karena itu tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan melakukan diet pisang akan mempercepat anda untuk menghilangkan lemak tubuh. Diet pisang danget mudah untuk dilakukan, terutama bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Bukan hanya itu, pisang merupakan makanan mengenyangkan yang mengandung sedikit kalori dan memiliki kelebihan banyak vitamin, mineral dan terutama potasium. Jadi pisang dapat membuat perut anda merasa kenyang lebih laa dan tentunya dapat membuat nafsu makan berlebih anda menjadi berkurang.

Sangat disarankan, sebelum anda melakukan diet ini anda perlu terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada dokter mengenai jenis diet pisang ini. Apakah diet pisang ini sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh anda dan aman untuk anda lakukan?

Yang juga perlu menjadi catatan adalah, selama melakukan pola diet pisang di dalam kehidupan sehari-hari, anda juga membutuhkan latihan fisik yakni dengan berolahraga secara teratur. Seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Bagaimana anda berminat untuk mencobanya?