Bagaimana Aturan dan Menu Diet Mayo Clinic 13 Hari yang Sukses Untuk Turunkan Berat Badan?

diet mayo clinic 13 hariSudah tahukah kamu mengenai diet mayo clinic? Diet ini pertama kalo diperkenalkan oleh Mayo Clinic USA yang mengedepankan metode makan tanpa menambahkan garam sama sekali. Atau menjauhkan makanan yang memiliki rasa asin. Diet mayo tersebut memiliki jangka waktu yang dilakukan selama 13 hari Ada yang melakukannya sekali dalam setahun, namun tidak sedikit pula pelaku diet yang menerapkan diet mayo dalam hidup sehari harinya. Ingin tahu selengkanya mengenai diet mayo clinic 13 hari? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Diet Mayo Clinic 13 Hari

Aturan atau prinsip utama dari diet mayo ini adalah menjauhkan makanan yang mengandung garam selama 13 hari. Tidak hanya itu, diet mayo ini juga menyarankan untuk menghindari makanan yang diolah dengan cara digoreng. Dan mengedepankan makanan yang dilah dnegan cara direbus atau dikukus.

Lantas bagaimana cara kerja dari diet mayo clinic ini?

Menurut informasi yang dilansir dari laman drozindonesiatranstv.com ini, ketika kita melakukan diet mayo yang berlangsung selama 13 hari, maka garam dan air di tubuh kita mengalami proses pengeluaran dari urin dan feses. Ketika hal ini terjadi dan tubuh kita tidak mendapatkan asupan garam dan makanan yg bisa meningkatkan volum air dalam tubuh (krn penyebab gemuk salah satunya yaitu air di tubuh) maka tubuh kita akan berkurang berat badannya.

Dan bagaimana menu dari diet mayo ini?

Berikut adalah salah satu contoh dari menu diet mayo clinic yang bisa kamu ikuti.

Mulailah Pagi Hari  dengan 1 Gelas Kopi atau Teh plus gula tapi jangan sampai menggunakan susu dan juga roti bakar satu potong saja. Kemudian dilanjutkan dengan menu siang hari berupa kukusan daun seledri, tomat 1 buah dan buah segar lainnya satu buah saja. Lalu pada malam hari makan telur yang direbus sebanyak 2 butir, ayam rebus, dan daun selada yg dicampurkan dengan air jeruk lemon.

Nah itu dia ulasan seputar aturan, cara kerja dan menu makanan sehat dari diet mayo clinic. Kamu berminat untuk mencobanya?