Alkaline Program Diet

Anda kurang nyaman dengan berat badan anda yang sekarang? Atau sudah bosan dengan timbangan berat anda yang tidak pernah turun walaupun anda sudah usaha dengan melakukan diet? Mungkin ini disebabkan karena anda terlalu banyak dalam mengonsumsi makanan yang mengandung asam. Berikut ini salah satu program diet yang dapat mengurangi kandungan asam yang ada ditubuh anda yaitu alkaline program diet. Berikut pembahasannya.

Alkaline program diet (1)

Idealnya tubuh kita membutuhkan 70% alkaline atau basa dan 30% acid atau asam. Dan anda diharuskan untuk menjaga kadar alkaline dan acid tersebut agar metabolisme didalam tubuh dapat berjalan dengan seimbang.

Manfaat dari alkaline diet ini dapat menyeimbangkan pH yang ada didalam tubuh serta dapat membangun sel dan jaringan agar tubuh lebih sehat. Alkaline diet juga dapat membuang racun didalam tubuh sehingga dapat membuat sel tubuh menjadi berfungsi kembali.

Untuk mengetahui tubuh anda lebih banyak kandungan asam atau basa, anda bisa melakukan percobaan tersebut dirumah tanpa harus melakukan pemeriksaan kelaboratorium. Anda bisa menggunakan kertas lakmus. Cara menggunakannya yaitu ketika waktu anda bangun tidur pada pagi hari, anda meneteskan air liur atau air seni yang diteteskan pada kertas lakmus tersebut. Jika kadar asam tinggi pada tubuh anda, kertas tersebut akan berubah warna menjadi merah dan jika warna kertas menjadi biru atau keungu-unguan berarti sebaliknya.

Berikut makanan yang bersifat alkaline atau basa:

Alkaline program diet (2)

Tomat, wortel, ketimun, bayam, brokoli, bawang putih, kembang kol, asparagus, seledri, terung, rempah-rempah, cuka apel, minyak zaitun, apel, pisang, anggur, melon, kacang almond, alpukat, jeruk bali, jeruk lemon dan minyak biji rami.

Dengan mengikuti cara diet alkaline, berarti anda mulai menggeser pH anda dan mengoksidasi tubuh anda. Makanan yang bersifat alkaline juga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan dapat berfungsi dengan benar serta membantu anda dalam mencegah dan memerangi penyakit seperti kanker.

Jika anda lebih memilih untuk melakukan diet alkaline atau basa berarti anda mengubah pola hidup anda menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.