9 Rahasia Tubuh Langsing Alami Wanita Jepang

Bagi kamu penggemar segala sesuatu yang berbau Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan wanita wanita Jepang yang cantik dan bertubuh ramping. Selain itu Jepang juga terkenal dengan penduduknya yang sehat dan berumur panjang lho! Lalu bagaimana sih tip sehat dan langsing dari para penduduk di Jepang ini? Nah ini dia ulasan seputar 9 rahasia tubuh langsing alami wanita jepang yang bisa kamu simak dan ikuti dalam keseharianmu!

9 rahasia tubuh langsing alami wanita jepang9 rahasia tubuh langsing alami wanita jepang

1. Menu harian orang Jepang terdiri dari ikan, kedelai, nasi, sayur, dan buah.
Hidangan rumahan klasik ala Jepang terdiri dari ikan panggang, semangkuk nasi, sayur, seporsi sup miso, buah potong sebagai penutup, dan secangkir teh hijau hangat. Mereka juga tergila-gila pada sayuran segar. Favorit mereka adalah brokoli, tauge, kol, dan rumput laut yang bergizi tinggi.

2. Wanita Jepang makan dalam porsi kecil.
Sejak kecil, orang Jepang dibiasakan makan dalam porsi kecil. Di sana ada peribahasa: ‘Hara hachi bunme’, yang artinya ‘makanlah sampai 80% kenyang saja.’ Mereka juga makan perlahan-lahan, tidak terburu-buru, karena setiap suap harus dinikmati.

3. Jarang Makan Gorengan

Warga Jepang jarang mengonsumsi makanan gorengan. Mereka lebih suka makanan rebus, makanan berkuah dan tumis yang hanya memakai sedikit minyak. Seperti yang kita tahu, makanan dengan proses goreng sangat tinggi kalori. Begitu juga sebaliknya, makanan yang direbus jauh lebih sehat dan memiliki sedikit kalori.

4. Makanan Orang jepang Sangat Ringan

Jepang juga terkenal dengan makanan mentahnya, seperti sashimi. Selain itu,  makanan Jepang tidak banyak memakai bumbu, krim, atau saus. ‘Misi’ utama orang Jepang terhadap makanan adalah lebih menekankan keindahan alami dan warna, serta membiarkan rasa asli makanan keluar. Daripada menggunakan lemak hewani, mentega, atau minyak yang ‘berat’, wanita Jepang biasa memasak dengan sedikit minyak kanola atau dashi  (kaldu dari ikan dan tumbuhan laut).

5. Membiasakan Sarapan Sehat

Di Jepang, sarapan adalah paling penting, bahkan porsinya seringkali lebih besar daripada makan siang atau malam. Setiap pagi, ribuan wanita Jepang menyiapkan sarapan bagi diri sendiri dan keluarga. Sarapan klasik ala Jepang terdiri dari teh hijau, semangkuk nasi, sup miso dengan tahu dan bawang bombay, rumput laut (nori), dan  sedikit omelet atau sepotong ikan panggang.

5. Membawa Bekal Makanan Sehat dari Rumah

Kebiasaan membawa bekal makanan sendiri dari rumah bahkan tetap terjaga bahkan setelah mereka dewasa, kuliah dan bekerja. Membawa bekal sendiri membuat tubuh lebih sehat karena bahan yang dipakai dan proses memasak terjamin. Selain itu, menghindari keinginan ngemil ini itu yang sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh dan hanya menambah berat badan

5. Makan Camilan Sehat dan Rendah Kalori

Dibanding ngemil kue-kue basah seperti yang ada di Indonesia, wanita Jepang lebih suka makanan berat tetapi rendah kalori. Wanita Jepang lebih suka mengonsumsi daikon atau lobak putih, kombu yang dicampur dalam sop, konnyaku atau jelly, shirataki mirip bihun tetapi sangat rendah kalori, kanten sejenis makanan yang terbuat dari rumput laut dan tentunya jamur shiitake.

9 rahasia tubuh langsing alami wanita jepang6. Makan Nasi Dengan Porsi Terukur

Warga Jepang selalu memasukkan nasi dalam mangkuk kecil, jumlah ini lebih memudahkan mereka mengukur nasi yang masuk. Mereka juga meletakkan lauk dalam mangkuk atau cawan kecil. Porsi nasi mereka lebih sedikit dibanding lauk dan sayur.

7. Orang Jepang Memiliki Kebiasaan Berjalan Kaki

Bagi orang Jepang, memiliki mobil sendiri justru akan menguras biaya sangat mahal. Oleh karena itu, mereka berjalan kaki dari stasiun ke stasiun kereta, dan dengan kecepatan lumayan tinggi. Dengan begitu,kalori mereka selalu terbakar maksimal.

8. Orang Jepang Suka Ikan dan Makanan Laut

Ikan dan berbagai produk laut memiliki kalori dan lemak yang sangat sedikit. Kebiasaan warga Jepang yang mengolah ikan dengan cara rebus, kukus atau menggoreng hanya dengan sedikit minyak akan menjaga kandungan protein sekaligus tidak mengandung banyak kalori.

9. Orang Jepang Suka Makanan yang Berbahan Dasar Kedelai

Selain senang mengonsumsi makanan yang berasal dari laut, wanita Jepang sangat suka mengonsumsi makanan yang terbuat dari kacang kedelai. Tahu adalah makanan kesukaan mereka.

Demikianlah 9 rahasia tubuh langsing dan sehat wanita Jepang. Anda tertarik bukan untuk mencobanya?