8 Tips Mengecilkan Perut Agar Rata dan Langsing

8 tips mengecilkan perut agar rata dan langsingSalah satu bagian tubuh yang menjadi tempat bertumpuknya lemak adalah di perut. Karena itulah kenapa perut wanita menjadi bagian yang paling mudah membuncit. Semakin kamu banyak makan maka semakin buncit perut kamu. Hal itu terjadi karena kamu tidak menyeimbanginya dnegan olahraga ynang rutin dan teratur. Nah berikut ini adalah 8 tips mengecilkan perut agar rata dan langsing yang aman untuk kesehatanmu. Yuk bacaselengkapnya di ulasan berikut ini ya!

8 tips mengecilkan perut agar rata dan langsing

#1. Olahraga Yang Rutin dan Teratur
Jika kamu malas olahraga maka terima saja kenyataan bahwa tubuhmu gemuk dan bukan tidak mungkin akan lebih gemuk lagi. Namun jika kamu sudah memiliki keinginan untuk bisa langsing dan sehat, kamu harus rajin berolahraga. Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Olahraga yang bisa anda lakukan untuk membakar lemak di perut anda adalah dengan kardio. Yaitu seperti jalan cepat, lari cepat, jogging, senam aerobik, bersepeda dan lainnya. Lakukan olahraga sevcara teratur dengan menaikkan interval latihan. Misalnya terlebih dahulu pemanasan angkat beban selama 10-20 menit. Kemudian kamu bisa latihan latihan lari menggunakan treadmill dan sepeda stasioner jika sedang ingin bersepeda.

#2. Konsumsi Teh Hijau
Teh memang sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan dan untuk menurunkan berat badan.  Salah satu jenis the yang terbaik adalah the hijau. Antioksidan jenis polifenol yang terkandung dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, rambut, kulit dan menghambat tumbuhnya sel-sel kanker. Selain antioksidan yang bagus, teh hijau juga mengandung jenis katekin yang bernama epigallocatechin gallate, yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

#3. Hindari Minuman Manis Atau Soda
Baik minuman dengan pemanis buatan atau soda adalah minuman yang memiliki nilai kalori yang tinggi. Bahkan bisa lebih tinggi dibanding seporsi nasi dan lauknya. Maka daripada pilih minuman manis, pilih air mineral sebab tidak mengandung kalori sama sekali dan tentunya jauh lebih sehat.

#4. Hindari Makan Berat Sebelum Tidur
Saat kamu tidur, tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, sehingga tubuh lebih nyaman ketika akan terlelap. Makan besar beberapa saat sebelum tidur hanya akan membuat perut tak nyaman dan menumpuk kalori lebih banyak.

#5. Buat Menu Makanan Sendiri
Jika kamu makan junk food maka tubuh kamu akan berisiko diasup dengan makanan berkalori tinggu. Jangan malas masakan sendiri, kalau perlu sediakan waktu kamu untuk memasak sebelum berangkat kerja. Kamu bisa membuat oatmeal yang kaya akan serat, atau membawa bekal yang sehat untuk makan di kantor. Wanita yang memasak makanan sendiri terbukti jauh lebih ramping lho daripada wanita yang jajan di luar.

#6. Mengkonsumsi vitamin C secara cukup.
Salah satu sumber kalori terbaik adalah vitamin c. Penelitian menunjukkan orang yang kurang mengkonsumsi vitamin c sulit untuk mengurangi lemak dalam tubuhnya daripada orang yang tinggi konsumsi vitamin c. Kamu bisa mendapatkan vitamin c dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

#7. Say “ Good Bye” pada Makanan Berlemak dan Berkalori Tinggi
Terlalu banyak dan sering mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi adalah penyebab terjadinya penumpukan lemak di perut. Saat lemak dan kalori yang kamu makan tidak dibakar tubuh, maka akan diubah menjadi lemak. Salah satu tempat menyimpan lemak adalah di sekitar perut kamu. Jauhilah makanan yang digoreng, lebih baik makan makanan yang diolah dnegan cara direbus atau dikukus.

#8. Olahraga
Bagi kamu yang malas berolahraga lebih baik buang kebiasaan buruk tersebut jauh jauh dari hidupmu. Atau untuk kamu yang seibuk, alangkah baiknya meluangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk berolahraga secara rutin.  Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Olahraga yang bisa anda lakukan untuk membakar lemak di perut anda adalah dengan kardio. Yaitu seperti jalan cepat, lari cepat, jogging, senam aerobik, bersepeda dan lainnya.

Demikianlah 8 tips mengecilkan perut agar rata dan langsing. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya ya!