3 Hari Fad Diet Apakah Efektif Untuk Turunkan Berat Badan?

3 Hari Fad DietBarangkali bagi sebagian besar ornag di Indonesia yang merupakan pelaku. diet, nama fad diet masih terasa asing. Fad diet adalah sebutan untuk diet yang dilakukan dalam waktu sementara saja. Alias diet populer dan mengikuti trend. Biasanya yang mengikuti mode fad diet adalah para selebritis dan artis artis dunia. Lantas bagaimana sih dampak fad diet untuk tubuh? Apakah dalam waktu menjalankan 3 hari fad diet akan efektif untuk turunkan berat badan? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

3 Hari Fad Diet Apakah Efektif Untuk Turunkan Berat Badan?

Pengertian fad diet adalah diet untuk menurunkan berat badan yang sedang popular dan bersifat sementara—misalnya karena dijalani oleh seorang selebriti—dan biasanya dalam waktu singkat juga akan ditinggalkan atau dilupakan. Metode dari Fad diet biasanya membatasi, meniadakan, atau memaksimalkan asupan bahan makanan tertentu. Sehingga menjadi diet yang tidak seimbang, yang dalam jangka panjang biasanya akan gagal bahkan berpotensi mengganggu kesehatan. Contoh fad diet yang paling populer adalah diet sup kubis/ kol.

Diet sup kubis ini hanya boleh mengkonsumsi kol selama satu minggu dan sedikit makanan rendah kalori. Banyaknya pembatasan tersebut tentu akan menyebabkan berat badan cepat turun. Namun diet ini banyak ditentang karena tidak mempunyai dasar ilmiah dan banyak zat gizi yang hilang dari menu.

Kita perlu memahami aturan dasar dari suatu diet yang akan kita jalani. Caranya kita dapat membacanya dalam jurnal-jurnal ilmiah atau menanyakan kepada ahlinya. Dan jangan sekadar mengikuti nasihat-nasihat tidak bertanggung jawab seperti banyak beredar dari email atau website hoax. Ikutilah program diet yang mengandung semua komponen bahan makanan (termasuk aktivitas fisik) sehingga dapat menjadi suatu gaya hidup yang sehat dalam jangka panjang.

Nah berikut adalah kriteria – kriteria yang terdapat di dalam fad diet:

1. Biasanya fad diet menawarkan angan-angan yang tinggi
2. Fad diet selalu menarik kesimpulan yang dangkal atau rekomendasi dari suatu penelitian tunggal atau pernyataan dramatik dari suatu lembaga riset yang tidak jelas.
3. Menu dietnya menghilangkan bahan makanan tertentu karena dianggap penyebab penyakit tertentu
4. Melebihkan asupan suatu bahan makanan karena dianggap dapat mencegah/menyembuhkan penyakit tertentu atau bahkan segala penyakit
5. Rekomendasi untuk menjual produk suplemen

Nah itu dia ulasan seputar fad diet. Semoga kamu bisa selalu waspada ya dalam memilih dan menjalankan suatu program diet!