10 Makanan Yang Menguruskan Badan Dengan Cepat

10 makanan yang menguruskan badan dengan cepatKondisi tubuh kamu, baik kamu gemuk atau kurus, semuanya tergantung dari apa yang kamu makan. Asupan tubuhmu juga sangat berpengaruh kepada kesehatanmu lho! Karena itulah jangan sembarangan makan. Hanya karena kamu suka lantas memakannya, tanpa mempedulikan kandungan nutrisi dan gizi yang ada di dalamnya. Kamu boleh saja makan makanan kesukaanmu asal dalam porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Lalu apa saja sih sebenarnya 10 makanan yang menguruskan badan dengan cepat? Yuk temukan jawabannya selengkapnya berikut ini!

10 makanan yang menguruskan badan dengan cepat

#1. Buah Apel
Apel merupakanbuah yang kaya akan serat dan mudah dicerna untuk menurunkan kolesterol. Apel  juga bagus sebagai sumber vitamin C. Apel mengandungquecertin, plavanoid yang bisa mencegah penyakit kanker. Apel juga tidak memiliki kandungan lemak jadi aman untuk diet dan usus. Nah untuk dapatkan hasil maksimal, makan apel beserta kulitnya setelah dibersihkan

#2. Kacang almond
Kacang almond mengandung serat dan protein yang tinggi lho! Kacang almond juga merupakan sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. Untuk mendapatkan hasil terbaik., konsumsi kacang almond mentah atau sudah diolah. Dan hindari kacang almond yang sudah dibumbui dengan banyak garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena tidak baik untuk program diet kamu. Kamu bisa menjadikan kacang almond sebagai camilan untuk menghilangkan rasa laparmu. Caranya yaitu memgunyah kacang almond. Studi terbaru yang dipublikasikan dalam  International Journal of Obesity menyebutkan bahwa dengan mengunyah segenggam kacang almond dapat membantu seseorang mengurangi lemak dalam tubuhnya lho!

#3. Sayuran BayamKandungan serat dalam bayam lebih dari 20 persen dan sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Nutrisi dari bayam juga dapat memenuhi kebutuhan serat untuk tubuh dan mengurangi nafsu makan. Serat dalam bayam juga bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh Untuk diet, bayam bisa dijadikan sayuran wajib ataupun dibuat untuk jus yang dicampur dengan madu atau susu.

#4. Kacang merah
Kacang merang memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan sehat makanan kamu.

#5. Kedelai
Kedelai mengandung omega 3, kalsium, dan zat besi. Makanan ini popular untuk
Selain dimasak biasa, kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu, atau tempe dan tahu.

#6. Sayur Brokoli
Brokoli merupakan sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.

#7. Ubi
Ubi kaya dengan vitamin. Dalam ubi terkandung vitamin A, B, C, dan E. Selain itu,
ubi juga rendah kalori, khususnya jika dipanggang atau dimasak tanpa gula.

#8. Salmon
Sebagian besar jenis ikan danseafoodmerupakan pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu, salmon juga rendah kolesterol.

#9. Gandum
Gandum kaya vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat, dan vitamin E. Karena makanan kaya serat mampu mengurangi rasa lapar dalam waktu yang lama hingga mengerem nafsu makan dan memperlancar pencernaan. Jadi bagi anda yang ingin diet, tak perlu menghindari makan-makanan yang terbuat dari gandum, karena gandum terbukti sangat bermanfaat untuk diet, baik diet untuk mengurangi kolestrol dan gula darah, juga baik untuk diet mengurangi berat badan. Sereal gandum juga bagus untuk diet kamu lho!

#10. Buah Bluberry
Buah blueberry kaya serat, vitamin C, dan antioksidan. Jenis berry lainnya juga bisa jadi pilihan yang sama bagusnya. Dengan bahan polyphenol yang ditemukan di dalamnya, blueberry berkhasiat menurunkan lemak berlebih sekitar perut dan mengurangi masalah pada metabolisme tubuh. Karena kandungan kalorinya yang rendah, buah ini baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang tengah menjalani program diet.Kamu juga bisa memakannya saat masih segar atau ditambahkan dalam yoghurt, sereal, dan salad.

Demikianlah 10 jenis makanan yang bagus untuk diet kamu! Selamat mencoba ya!